SELAMAT DATANG DI BLOK PANDEAN

Kamis, 30 Mei 2013

Faktor yang akan Membuat Neymar Sukses di Barcelona

 "Saya masih merasa gugup, namun saya akan memenuhi mimpi saya untuk bermain dengan pemain-pemain hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Daniel Alves, dan lainnya," kata Neymar dikutip oleh Fox Sports.
Gugup itu wajar mengingat ekspektasi publik kepada Neymar sangat besar. Jauh sebelum Neymar menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Barcelona, semua mulut di Brasil dan bahkan dunia sampai berbusa membujuk pemuda 21 tahun itu untuk angkat kaki dari Negeri Samba dan bermain di Eropa.

Pun ketika akhirnya Neymar sepakat bergabung dengan Barcelona, ekspektasi publik semakin tinggi, bisakah dia tetap bersinar seperti selama ini di Santos? Jawabannya; bisa! Ini karena gaya bermain Barcelona sangat menunjang gaya bermain Neymar.
Barcelona memainkan permainan indah dan menyerang serta memberikan kebebasan kepada setiap pemain untuk memamerkan skill individu. Pas, Neymar adalah tipikal pemain yang sangat Brasil, berteknik tinggi, gemar menari, serta agresif.
Neymar juga didukung sejarah bagus bintang Brasil di Barcelona. Tengok saja prestasi Romario (1993), Ronaldo (1996), Rivaldo (1997), dan Ronaldinho (2003). Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho bahkan didaulat sebagai Pemain Terbaik Dunia ketika membela Barcelona. Mundur pada tahun 1950-an, Barcelona pernah memiliki Evaristo de Macedo yang sukses mencetak 173 gol dari 219 pertandingan.
Jadi Neymar disokong tradisi Brasil sebagai Pemain Terbaik Dunia dan bisa jadi dalam tempo satu atau dua tahun lagi Neymar bisa mematahkan dominasi calon partnernya, Lionel Messi, yang sudah empat kali menjadi Pemain Terbaik Dunia.
Faktor lain yang bisa sangat membantu Neymar adalah kehadiran pemain-pemain Brasil di skuat Barcelona saat ini. Teori psikologi mengenai penyesuaian diri mengatakan sukses atau tidaknya seseorang menyesuaikan diri dengan kehidupan baru adalah kehadiran rekan dengan latar belakang sama.
Kehadiran Daniel Alves dan Adriano bisa membantu Neymar berkomunikasi dan berkenalan dengan budaya di Barcelona. Apalagi Neymar mengatakan sang ayah belum tentu turut serta ke ibukota Catalan itu.
Terakhir, eks gelandang Barcelona asal Brasil, Edmilson, akan menjadi bagian dari tim manajemen Neymar dan akan mendampingi sang pemain selama di Barcelona.
"Saya akan berada di Barcelona sejak September untuk membantu Neymar. Saya punya banyak dengan dengan ayah dan perwakilannya. Saya telah berbicara dengan Sandro Rosell dan menjelaskan soal klub kepada Neymar, dan Catalonia. Saya pernah banyak di bantu oleh keluarga para pemain sewaktu di Barcelona," kata Edmilson di Marca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar